Ade Armando Sebut Anies Baswedan Harus Puas JIS Digunakan untuk Sholat Idul Fitri dan Idul Adha Saja

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Harapan Anies Baswedan menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tonggak keberhasilannya sebelum meninggalkan Jakarta sepertinya harus tertunda. 

Pegiat media sosial Ade Armando dalam YouTube-nya mengatakan walau terlihat megah, Anies harus puas dengan JIS digunakan untuk sholat Idul Fitri dan Idul Adha. 

“JIS tidak memenuhi kualifikasi minimal sebuah stadion olahraga yang dihadiri puluhan ribu penonton. Ini terungkap sekarang gara-gara penilaian PSSI,” kata Ade melalui Youtube channelnya. 

“Rasanya sih sampai dia turun jabatan di Oktober nanti JIS masih belum digunakan sebagai seharusnya. Alasannya sederhana, karya Anies ini tidak dibuat dengan perencanaan dan konsultasi memadai,” tambahnya. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Ade berkata, setelah melakukan uji kelayakan PSSI menyimpulkan JIS belum memenuhi kriteria salah satunya adalah soal tempat parkir. JIS dapat menampung 80.000 penonton namun hanya bisa menampung 8.000 kendaraan roda empat. 

Kapasitas parkir ini jauh dari rekomendasi FIFA. Untuk stadion berkapasitas 60.000 penonton saja harus tersedia tempat parkir untuk 10.000 mobil. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan