Anies Baswedan Ganti Nama Kota Tua Jadi Batavia, Rocky Gerung: Berhenti Jadi Gubernur DKI dan Jadi Gubernur Hindia Belanda Modern, Indonesia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta tak akan lama lagi segera berakhir. Anies pun tak ada tanda-tanda ingin mengendorkan kerjanya jelang “lengser” dan fokus pada penyelesian programnya.

Salah satu yang terbaru adalah Anies yang mengganti nama Kawasan Kota Tua yang selesai direvitaslisasi dengan nama baru "Batavia”.

Mengenai perubahan nama kawasan Kota Tua menjadi Batavia ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Rocky mengaitkan hal ini dengan “serangan” yang kerap Anies terima menjelang masa akhir jabatnnya.

“Anies diintai dan Anies punya potensi untuk menghasilkan kembali reputasinya, dimana? Di dalam kebijakan yang dibuat. Kemarin kota tua diganti namanya jadi Batavia, orang merasa Anies akan berhenti jadi Gubernur DKI dan jadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda Modern yaitu Indonesia,” jelas Rocky melalui kanal Youtube miliknya yang bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Selasa (13/9/22).

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan nama Batavia dipilih karena mencerminkan masa lalu, tapi dirancang dan dikemas sebagai kota modern masa depan.

"Kota ini kawasan ini disebut Kota Tua, tapi kita rancang ulang sehingga Kota Tua ini menjadi kota masa depan, namanya Batavia mencerminkan masa lalu, tapi konsepnya mencerminkan kota modern masa depan. Itu yang sedang dibangun di tempat ini," kata Anies dalam sambutannya di acara pembukaan kembali kawasan Kota Tua dan Groundbreaking CP202 MRT, di Kota Tua, dikutip dari detik.com, Selasa (13/9/22).

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan