Anies Baswedan Soal Klaim Bjorka Tembus Data Pribadinya: Sayangnya Salah!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Publik digegerkan dengan aksi hacker yang menyebut dirinya dengan nama Bjorka. Sejumlah aksinya meretas data sejumlah tokoh penting di Indonesia menjadi pembahasan publik.

Mengenai situasi yang ada, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapi mengenai data-data pribadinya yang disebar oleh hacker Bjorka. Anies mengatakan, kebanyakan data-data dari yang disebar itu salah.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Meski demikian, dia menyayangkan Bjorka yang menyebar data pribadi atas nama dirinya tersebut. “Iya, sayang. NIK salah, nomor HP juga salah. Kebanyakan salah itu data-datanya,” kata Anies kepada awak media di DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Mantan Mendikbud itu penasaran, dari mana Bjorka mendapatkan data yang disebar itu. Apalagi, saat kebanyakan data yang disebar tidak tepat. “Itu ngga tahu saya (Bjorka) ngambil datanya dari mana,” jelas dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Sebagaimana diketahui sebelumnya, Bjorka membuka data dari beberapa tokoh dan pejabat publik. Menilik ke belakang, Bjorka membuka beragam data dari Denny Siregar, Mendagri Tito Karnavian, Menkominfo Johnny G Plate dan terbaru Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Khusus data Anies, Bjorka menyebarkannya melalui akun Telegram miliknya. Diketahui, dalam tangkapan layar yang disebar itu, mencakup kontak Anies yang berjumlah delapan, NIK, No KK, alamat, id vaksin dan status di keluarga.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan