Bonyok Dipukul Mundur Ukraina, Rusia Luncurkan Serangan di Luar Dugaan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Rusia melakukan "serangan besar-besaran" di garis depan Ukraina, setelah menderita kerugian dalam beberapa hari terakhir.

"Pasukan udara, roket dan artileri melakukan serangan besar-besaran terhadap unit angkatan bersenjata Ukraina di semua arah operasional," kata Kementerian Pertahanan Rusia, dilansir Telegraph.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Kementerian itu menambahkan, serangan "presisi tinggi" juga telah diluncurkan ke posisi Ukraina di sekitar Sloviansk dan Konstantinovka di wilayah Donetsk timur.

Moskow terpaksa menarik kembali pasukannya dari petak-petak di timur laut, khususnya di wilayah Kharkiv, menyusul serangan kilat Kyiv untuk merebut kembali medan.

Pergeseran teritorial menandai salah satu kemunduran terbesar Rusia sejak pasukannya diusir dari Kyiv pada hari-hari awal perang hampir tujuh bulan, namun Moskow mengisyaratkan itu tidak lebih dekat untuk menyetujui perdamaian yang dinegosiasikan.

Menurut intelijen Inggris, serangan balasan telah membuat formasi tank paling bergengsi dan terkemuka di angkatan bersenjata Rusia "sangat rusak".

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan