Dibongkar Kremlin, Dialog Putin dan Xi Rupanya Peringatan Nyata buat Ukraina

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Pemimpin China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan membahas perang di Ukraina dan "topik internasional dan regional" lainnya pada pertemuan mereka akhir pekan ini.

Keduanya akan bertemu di Uzbekistan pada pertemuan puncak yang akan menunjukkan "alternatif" ke dunia Barat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Putin juga akan bertemu dengan para pemimpin lain termasuk India, Pakistan, Turki, dan Iran, tetapi pertemuannya dengan pemimpin China sangat penting," kata juru bicara kebijakan luar negeri Kremlin Yuri Ushakov, dilansir BBC.

Sementara itu, Xi sedang mencari masa jabatan ketiga yang bersejarah sementara hubungan Putin dengan Barat berada di titik terendah di Ukraina.

Xi memulai perjalanan tiga hari di Kazakhstan pada Rabu (14/9/2022). Dia kemudian akan bertemu dengan Putin pada Kamis (15/9/2022) di KTT Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) di Samarkand, yang akan berlangsung dari 15-16 September.

Dia mengatakan KTT itu berlangsung "dengan latar belakang perubahan politik skala besar".

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan