Eko Kuntadhi Mohon Siap-siap! Soal Dugaan Penghinaan ke Ustazah Pesantren Lirboyo, Pengamat Hukum Pidana: Ancaman Hukumannya 6 Tahun

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Warganet dihebohkan dengan narasi penghinaan terhadap salah satu insan pesantren.

Eko Kuntadhi, Ketua Umum Ganjarist (Loyalis Ganjar Pranowo) buat ulah dengan diduga menyebar video penghinaan terhadap Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra atau yang akrab disapa Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Mengenai hal ini, Pengamat Hukum Pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar menilai penghinaan yang dilakukan Eko Kuntadhi (EK) sudah termasuk melanggar UU ITE. Ancaman hukumannya adalah enam tahun penjara.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Iya EK sudah dapat dikualifikasi sebagai pelaku tindak pidana penghinaan pada ranah UU ITE, ancaman hukumannya 6 tahun,” kata Fickar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/9/2022).

Menurut Fickar, dengan ancaman hukuman enam tahun penjara, sudah cukup menjadi dasar bagi kepolisian untuk menahan pelaku, apabila pelaku tidak memenuhi panggilan.

“(6 tahun) Cukup untuk menjadi dasar menangkap dan menahan EK jika dipanggil tidak datang,” sambungnya.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan