Grand Event ESQ di Malaysia Dibuka Ketua Mufti Muzakarrah Fatwa Kebangsaan Malaysia dan Diikuti 1000 Peserta 4 Negara

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gelaran Grand Event Training ESQ di Malaysia berlangsung meriah dan khidmat dengan diikuti oleh kurang lebih 1000 orang dari 4 negara yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Indonesia.

Acara yang berlangsung selama 3 hari di Shah Alam Convention Center (SACC) Selangor-Malaysia pada 10-12 September 2022 itu dibuka langsung oleh Ketua Mufti Muzakarrah Fatwa Kebangsaan Malaysia, Datok Nooh Gadut.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dalam kesempatan itu, Datok Nooh Gadut juga memimpin doa dan memberikan sambutan dalam training ESQ tersebut.

"Dalam hidup ini tidak ada yang tidak diuji oleh Allah. Semua ada ujian-ujiannya. Oleh sebab itu penyelesaiannya bisa dengan sabar, kemudian bertawakal kepada Allah dan kita berserah kepadaNya. Oleh sebab itu Allah telah mengingatkan kepada kita dalam banyak perkara. Mau seperti apa keadaan kita saat ini, kita kembalikan semuanya kepada Allah," tutur Datok Nooh Gadut.

Pria asal Malaysia itu mengakui bahwa saat ini usianya menuju 76 tahun. Selama hidup, ia mempunyai falsafah tersendiri yakni 'Semua hal yang positif mesti diterima dengan positif. Dan semua hal yang negatif kita terima dengan positif. Pada akhirnya insyaAllah semuanya akan bernilai positif.

"Apapun penyelesaian yang dapat diandalkan, yang  terbaik adalah pendidikan, dakwah, dan sebaran islam. Maka ESQ berperan dalam hal ini. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan