Hacker Bjorka Klaim Bobol Data Penting Jokowi, Stafsus Mensesneg: Negara Ini Sudah Terbuka, Dinding Gedung Pemerintah Juga Ada Kupingnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Belakangan heboh kabar soal peretas atau Hacker Bjorka yang mengeklaim telah berhasil membobol sejumlah data penting pemerintahan, termasuk milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari Badan Intelejen Nasional (BIN). Hal ini pun ditanggapi oleh petahana, termasuk Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini.

Ia menegaskan kebocoran data itu tidak terjadi. Menurutnya, seluruh data Presiden Jokowi aman dan terjaga, termasuk semua surat dan dokumen yang dianggap penting.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kebocoran data pribadi Presiden sudah dibantah kemarin oleh Pak Heru (Kasetpres), tidak ada. Kami kira semuanya aman dan terjaga," kata Faldo dalam keterangannya, Selasa (13/9/2022).

Faldo menekankan, seluruh pihak harus bersama-sama menjaga keamanan data pribadi. Ia menambahkan, keamanan data pribadi perlu untuk terus diperkuat, salah satunya melalui pembahasan RUU Perlindungan Data Pribadi (PDP).

"Pembahasan RUU PDP pun terus berjalan, benar-benar ditimbang dengan hati-hati, agar memberikan keadilan bagi semuanya," ujar dia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Terkait peretasan yang belakangan ini terjadi, Faldo menilai tak banyak rahasia dari pemerintahan pada era keterbukaan saat ini. 

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan