Jauh Banget dari Megawati yang Bicara Santun, Omongan Effendi Simbolon Bikin PDIP Kena Getahnya

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pernyataan anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon, yang menyebut TNI seperti gerombolan dan organisasi masyarakat (ormas) dikritik banyak pihak. Salah satunya adalah politikus Gerindra, Arief Poyuono.

Eks Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN itu menilai, pernyataan Effendi tersebut jauh dari ajaran Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana diketahui, Effendi merupakan politikus dari PDIP.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Ibu Megawati yang setiap tampil di publik sangat jelas berbicara, sangat santun, dan berbudaya dalam berbicara," kata Arief dalam keterangan persnya, Selasa (13/9).

Arief menyesalkan pernyataan Effendi yang dinilainya tidak mencerminkan seorang yang punya kualitas dalam menyampaikan pendapat.

"Omongannya tidak mencerminkan seorang yang punya kualitas dalam menyampaikan pendapat sebagai orang terdidik dan wakil rakyat," kata alumnus Universitas Jayabaya itu.

Arief mengatakan, TNI sebenarnya institusi yang memiliki SDM terlatih, terdidik, dan berpendidikan tinggi. Dia pun merasa ucapan Effendi telah menyakiti keluarga besar militer dan bisa berdampak pada suara PDI Perjuangan pada pemilu mendatang.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan