Lampu Hijau dari MK, Pengamat: Kalau Ambisius, Jokowi Pasti Setuju Jadi Cawapresnya Prabowo

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menurut pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga, keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) menjadi angin segar bagi pendukung duet Prabowo Subianto-Jokowi di Pilpres 2024 mendatang. Pasalnya, MK menegaskan bahwa presiden yang sudah menjabat dua periode dapat mencalonkan menjadi cawapres kembali.

Seperti diketahui, ada kelompok yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kelak mendampingi Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang maju sebagai capres di Pilpres 2024.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Oleh karena itu, penegasan MK dapat membangunkan kelompok tersebut untuk kembali mewacanakan pasangan Prabowo Subianto-Jokowi," ujar Jamiluddin kepada GenPI.co, Selasa (13/9).

Kelompok itu seolah mendapat legalitas untuk memperjuangkan pasangan tersebut terwujud pada Pilpres 2024. "Masalahnya, tidak ada yang tahu apakah Jokowi bersedia atau tidak," tambahnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Akademisi dari Universitas Esa Unggul itu menyebut jika Jokowi bukan sosok ambisius, dia akan menolak tawaran cawapres.

"Sebaliknya, jika Jokowi sosok ambisius, tentulah tawaran itu akan diterima dengan sukacita," ucapnya.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan