Masker dan Vaksin Sudah Tidak Lagi Wajib di Selandia Baru

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Wellington - Kebijakan wajib masker dan vaksin di Selandia Baru telah berakhir. Peraturan pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun akhirnya selesai.

Dalam konferensi pers mingguannya, Perdana Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan sudah saatnya dengan aman membalik halaman pengelolaan Covid-19 dan hidup tanpa kebijakan luar biasa yang sebelumnya diterapkan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Akhirnya, alih-alih harus merasa apa yang terjadi pada kita, hidup kita dan masa depan kita didikte Covid-19, kita kembali mengambil kendali," kata Ardern, Selasa (13/9/2022).

"Untuk pertama kalinya dalam dua tahun warga Selandia Baru dapat mendekati musim panas dengan lebih banyak kepastian dan yang dibutuhkan bisnis, membantu aktivitas ekonomi lebih besar sangat penting bagi pemulihan ekonomi kami," katanya.  

Semua kebijakan wajib masker dicabut kecuali di fasilitas kesehatan dan panti wreda. Hanya orang yang positif Covid-19 yang wajib melakukan isolasi selama tujuh hari, sementara anggota rumah lainnya tidak perlu melakukannya.

Ardern mengatakan semua wajib vaksin pemerintah juga akan dicabut pada 26 September. Ia menambahkan kini pengusaha dapat memutuskan apakah akan mewajibkan pekerjaan divaksin atau tidak.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan