Menteri LHK Ungkap Pentingnya Peran Generasi Muda dalam Pengendalian Perubahan Iklim

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyebutkan keterlibatan generasi muda dalam pengendalian perubahan iklim sangatlah penting. Pasalnya, keberadaan generasi muda saat ini, menjadi yang terbesar dalam sejarah.

Menteri LHK Siti Nurbaya pada Soft Launching Green Leadership Indonesia (GLI) angkatan ke-2 Tahun 2022 yang digelar di Jakarta, Selasa (13/9/2022) mengatakan sudah saatnya generasi muda Indonesia menunjukkan potensi besar yang dimiliki, dan menjadi bagian penting dalam pengambilan keputusan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Inilah saatnya bagi kita semua untuk melakukan aksi nyata dalam pengendalian perubahan iklim," kata Siti Nurbaya dalam keterangannya, Selasa (13/9/2022).

Komitmen kepedulian generasi muda terhadap lingkungan ini, disampaikan Siti, ditegaskan pada pertemuan Youth 20 (Y20) di Balikpapan pada sambutan Co-Chair Y20 tanggal 21 Mei lalu. Mereka tidak hanya ingin menerima sumberdaya alam dan lingkungan yang baik di masa yang akan datang.

Mereka menyatakan bahwa sekarang saatnya ikut dalam memikirkan, merencanakan, dan mengembangkan kebijakan serta pengambilan keputusan tentang sumberdaya alam dan lingkungan di Indonesia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Saya sangat menghargai itu dan terima kasih atas kemajuan dan kedewasaan dalam berpikir dan bersikap seperti itu. Sungguh luar biasa dan sangat membanggakan," ujarnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan