Merongrong Putin buat Mundur, Dewan Rusia Nyatanya akan Bernasib Lebih Mengerikan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Sekelompok politisi lokal St Petersburg yang menyerukan agar Presiden Vladimir Putin dipecat karena perang di Ukraina menghadapi kemungkinan pembubaran dewan distrik mereka menyusul keputusan hakim pada hari Selasa (13/9/2022).

Nikita Yuferev mengatakan hakim memutuskan bahwa serangkaian pertemuan dewan sebelumnya tidak sah, membuka jalan untuk dibubarkan oleh gubernur daerah.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Anggota dewan lainnya, Dmitry Palyuga, mengatakan pengadilan yang sama kemudian mendendanya 47.000 rubel ($780) karena "mendiskreditkan" pihak berwenang dengan menyerukan pemecatan Putin. Pejabat pengadilan tidak dapat dihubungi melalui telepon untuk memberikan komentar.

Empat anggota dewan lokal Smolninskoye akan hadir di pengadilan dalam dua hari ke depan.

Pekan lalu, sekelompok deputi dari dewan mengimbau Duma Negara untuk mengajukan tuduhan pengkhianatan negara terhadap Putin dan melucuti kekuasaannya, mengutip serangkaian alasan termasuk kerugian militer Rusia di Ukraina dan kerusakan ekonominya akibat sanksi Barat.

Deputi lokal lainnya mengatakan 65 perwakilan kota dari St Petersburg, Moskow dan beberapa daerah lain telah menandatangani petisi yang dia terbitkan pada Senin menyerukan pengunduran diri Putin.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan