Nasib Oh Nasib, Posisi Vladimir Putin Kini dalam Ancaman Puluhan Pemimpin Kota Rusia

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Posisi Presiden Vladimir Putin digoyang oleh puluhan pemimpin kota Rusia. Lebih dari 30 deputi kota menandatangani petisi berisi desakan pengunduran diri, yang diunggah Xenia Torstrem, seorang deputi di Distrik Semyonovsky St Petersburg yang awalnya ditandatangani oleh 19 pejabat.

“Kami, para deputi kota Rusia, percaya bahwa tindakan Presiden Vladimir Putin membahayakan masa depan Rusia dan warganya,” bunyi terjemahan petisi tersebut seperti dilansir dari laman The Hill, Selasa (13/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Kami menuntut pengunduran diri Vladimir Putin dari jabatan Presiden Federasi Rusia!”

Petisi itu muncul saat militer Ukraina melakukan serangan balasan, dengan cepat merebut kembali wilayah dan mendorong pasukan Rusia kembali ke perbatasan timur laut di beberapa tempat.

Keuntungan awal dari Ukraina itu telah memicu beberapa kritik terhadap Putin di dalam negeri.

Teguran yang jarang terjadi terhadap pemimpin lama Rusia yang selama bertahun-tahun telah berusaha untuk melumpuhkan oposisi.

Sumber: m.republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan