Panasnya Effendi Simbolon dan Dudung Abdurachman, Andika Perkasa Bisa Datang dan Bikin Adem Suasana

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fraksi Golkar Bobby Rizaldi buka suara terkait dengan viralnya video Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang mengintruksikan anak buahnya untuk melakukan protes pada Anggota Komisi I Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Effendi Simbolon.

Bobby mengaku bahwa dirinya belum mengetahui viralnya video arahan Dudung tersebut. Kendati demikian, Bobby menyarankan agar kedua pihak yang dinilai berselisih segera melakukan pertemuan.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Tapi kalau dalam situasi seperti ini, saya secara pribadi, agar suasana menjadi lebih sejuk dan juga lebih produktif, alangkah baiknya antara pihak terkait bertemu sajalah, mengklarifikasi supaya tidak ada miskomunikasi lagi di publik, karena ini sebenarnya bermula dari awalnya rapat yang biasa-biasa saja," kata Bobby pada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (14/9/22).

Bobby juga menyebut, pertemuan tersebut diperlukan untuk menghentikan konflik antar dua pihak yang berselisih paham. Apalagi, kata Bobby, permasalahan yang terjadi menyangkut nama besar institusi keduanya.

Dia menilai, organisasi militer sekelas TNI memiliki satu suara yang dikomandoi oleh panglimanya, dalam hal ini Jenderal TNI Andika Perkasa. Melalui kewenangan tersebut, Bobby meminta panglima bisa menyejukkan suasana yang kadung memanas antara Dudung dan Effendi.

"Kalau menurut saya karena organisasi militer itu kan komando ya, kalau ada kejadian seperti ini, bijaknya panglimalah yang bisa mengademkan. Membuat press rilis bersama. Jadi para prajurit dan instansi semua, termasuk dari yang bersangkutan itu tidak perlu diperpanjang lagi," katanya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan