Prasetyo Edi PDIP Klaim Tak Ada Intervensi dalam Pemilihan Sosok Pengganti Anies Baswedan: Putra-putra Terbaik!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Teka-teki siapa sosok yang akan mengisi kursi Gubernur DKI Jakarta sepeninggal Anies Baswedan terus menjadi perhatian publik. 

Mengenai perkembangan yang ada, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan proses pemilihan usulan calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan berlangsung adil dan jujur. Ia memastikan tidak ada intervensi dari para pimpinan dewan.

Pemilihan dilakukan dengan cara memilih nama terbanyak dari tiga kandidat yang disetorkan sembilan fraksi DPRD. Proses penghitungannya juga terbuka dalam Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Nama-nama tersebut kan dari fraksi masing-masing. Tadi saya kumpulkan Rapimgab itu hasilnya. Jadi bukan intervensi saya, bu Zita, bu Rani (pimpinan DPRD) atau siapapun," ujar Prasetyo di gedung DPRD DKI, Selasa (13/9/2022).

Prasetio sendiri mengaku baru tahu ternyata kebanyakan fraksi mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Juri Ardiantoro, dan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen PolpumKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Ia menganggap para fraksi sudah mengetahui sosok-sosok putra terbaik yang dianggap mampu mengurus Jakarta.

Sumber: jakarta.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan