Total BLT BBM Rp12,4 Triliun Sudah Mulai Disalurkan, Mensos Risma: Bukan untuk Rokok!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Melalui PT Pos Indonesia, Kemensos RI menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total nilai Rp12,4 triliun.

Penyaluran BLT ini akan disalurkan selama empat bulan secara bertahap senilai Rp150 ribu. Pencairan dilakukan dua tahap, yang nantinya akan ditambahkan baik untuk penerima manfaat PKH dan BPNT.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM sebaik-baiknya dengan membeli pemenuhan kebutuhan pokok, bukan untuk membeli rokok.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); “Saya berharap (BLT BBM) ini digunakan memang untuk mendukung kenaikan-kenaikan harga, jadi bukan untuk rokok, bukan untuk yang lainnya,” kata Risma saat memantau penyaluran BLT BBM di Banda Aceh, Rabu (14/9/2022).

Aceh menjadi salah satu wilayah penerima manfaat BLT pengalihan subsidi BBM sebanyak 516.197 KPM yang tersebar seluruh kabupaten/kota di Tanah Rencong.

Mensos Risma lantas meminta supaya masyarakat penerima BLT BBM benar-benar menggunakan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan pokok yang bermanfaat.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan