Ukraina Mau Tank-tank Milik Jerman Segera Dikirim: Apa yang Ditakuti Berlin?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Berlin - Ukraina ingin lebih banyak tank milik Jerman untuk segera dikirim ke negaranya saat Kyiv melakukan serangan balasan di timur dan selatan terhadap pasukan Rusia.

Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, menuduh pemerintah Jerman mengabaikan permintaan Kyiv untuk tank Leopard dan kendaraan tempur infanteri Marder.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dia mengatakan Berlin hanya memberikan "ketakutan dan alasan abstrak" mengapa tidak menyediakan lebih banyak peralatan.

“Sinyal mengecewakan dari Jerman sementara Ukraina membutuhkan Macan Tutul dan Marders sekarang, untuk membebaskan orang dan menyelamatkan mereka dari genosida," cuit Kuleba, sebagaimana dilansir The Guardian.

“Tidak ada satu pun argumen rasional tentang mengapa senjata ini tidak dapat dipasok, hanya ketakutan dan alasan abstrak. Apa yang ditakuti Berlin dari Kyiv?” tambahnya.

Dia berbicara pada Selasa (13/9/2022) setelah pertemuan dengan rekannya dari Jerman, Annalena Baerbock, di Kyiv pada akhir pekan.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan