Ukraina Musnahkan Tentara Tank Terbaik Rusia, 100 Tank Rusak dalam 100 Jam

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Washington - Serangan balasan tentara Ukraina di sekitar kota Kharkiv di timur laut Ukraina mulai 6 September menghancurkan setengah dari divisi tank terbaik di pasukan tank terbaik di angkatan bersenjata Rusia.

Seratus tank yang rusak atau ditangkap dalam seratus jam yang ganas. Itulah berapa banyak kehancuran yang ditimbulkan oleh Ukraina pada Divisi Tank Pengawal ke-4 Rusia, bagian dari Pasukan Tank Pengawal (GTA) ke-1 yang elit, formasi baju besi terbaik tentara Rusia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Sekarang GTA pertama mundur ke utara untuk mempertahankan apa yang tersisa dari divisi garis depannya. Tetapi kerusakan yang diderita tentara tank dapat memiliki implikasi yang langgeng --dan bukan hanya untuk perang Rusia yang lebih luas selama 200 hari di Ukraina.

"GTA pertama telah menjadi salah satu tentara Rusia yang paling bergengsi, dialokasikan untuk pertahanan Moskow, dan dimaksudkan untuk memimpin serangan balik jika terjadi perang dengan NATO,” Kementerian Pertahanan Inggris menjelaskan.

“Kemungkinan akan memakan waktu bertahun-tahun bagi Rusia untuk membangun kembali kemampuan ini,” tambahnya.

GTA pertama telah bertarung sejak awal. Ketika Rusia memperluas perangnya di Ukraina pada 24 Februari, awalnya bertujuan untuk merebut Kyiv dan menggulingkan pemerintah Ukraina. GTA pertama memimpin serangan di ibu kota dan juga memimpin mundur sebulan kemudian setelah Ukraina memenangkan pertempuran untuk Kiev.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan