Ustaz di Sumatra Utara Dukung Ganjar Pranowo Lanjutkan Tongkat Kepemimpinan Jokowi: Pemimpin Sederhana yang Merakyat

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Dukungan untuk kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden RI selanjutnya kini datang dari pemuka agama dan kalangan ustaz di Simalungun, Sumatra Utara.

Jaringan bernama Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar itu menggelar deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden Indonesia pada 2024 mendatang karena dinilai figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Bangsa.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dalam deklarasi tersebut, Usbat Ganjar wilayah Simalungun menyatakan komitmen untuk bersinergi dengan visi dan misi dari Ganjar dalam setiap kegiatannya. Mereka juga menegaskan akan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan persatuan untuk menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan.

"Kami bersilaturahmi dengan ustaz-ustaz di Simalungun, sekaligus pengenalan sosok Ganjar ke masyarakat. Sebelum di sini, deklarasi juga telah dilakukan jaringan Usbat Ganjar di kabupaten lain, yaitu di Medan, Langkat, Deli Serdang, dan Serdang Berdagai," ucap Koordinator Wilayah Usbat Sumatera Utara, Syabrun Jukhoir, usai pembacaan deklarasi, mengutip JPNN, Rabu (14/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Syabrun menyatakan, Ganjar adalah pemimpin sederhana yang merakyat, serta sangat memperhatikan nasib para ustaz di Jawa Tengah. "Program Pak Ganjar di Jawa Tengah itu ada pemberian intensif bagi guru agama di mana sebagian ustaz kita merupakan pendidik di sekolah-sekolah agama," kata Syabrun.

Berkaca pada berbagai program yang diluncurkan di Jawa Tengah, Ganjar juga dinilai sebagai pemimpin yang selalu menciptakan ruang untuk pemberdayaan ekonomi Islam di wilayah yang dipimpinnya.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan