Wacana Duet Prabowo dan Jokowi Digelorakan, Reaksi Gerindra Tak Terduga: Kan Sudah Jelas…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menyoroti tentang Joko Widodo yang diisukan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Habiburokhman menyebut bahwa kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

Habib mengatakan bahwa isu tersebut dipertegas melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Dengan demikian, Habib menyebutkan bahwa duet tersebut memungkinkan dalam konteks politik Indonesia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Kalau kemungkinan ya ada saja, dan secara konstitusi kan dipertegas oleh MK. Tanpa putusan MK juga kan sudah jelas, bisa. Kalau secara konstitusi memungkinkan tapi dalam konteks politik," kata Habib pada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (14/9/22).

Kendati demikian, Habib menyebut bahwa keputusan calon wakil presiden bukan menjadi kewenangannya, tetapi kewenangan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. "Itu bukan kewenangan saya, kewenangan ada di Pak Prabowo, Ketua Partai Gerindra," katanya.

Lebih lanjut, Habib menyebut bahwa pihaknya belum memutuskan calon wakil presiden yang akan diusung partainya. Dia juga menyebut bahwa pihaknya akan mengumumkan pendamping Prabowo Subianto di waktu yang tepat.

"Sedang dalam proses, ya. Pada saatnya akan diumumkan," katanya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan