Wapres Ma’ruf Amin Dorong Penguatan Ekonomi dan Keuangan Syariah

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia fokus menjadikan ekonomi keuangan syariah fondasi untuk memulihkan serta memajukan perekonomian nasional. Berbagai program pun terus diupayakan, tidak hanya di pusat, tetapi juga di daerah. Untuk itu, diperlukan optimalisasi dalam mengembangkan potensi di daerah sebagai upaya memperkuat ekonomi dan keuangan syariah.“Potensi di daerah seperti kawasan industri halal kita terus dorong, potensinya apa, UKM-nya, dan industri keuangannya, juga melalui koperasi sampai pada Baitul Mal wa Tamwil (BMT), Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS), hingga yang terkecil itu bank wakaf mikro kita bangun,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika menerima Tim Center for Strategic Policy Studies (CSPS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI) di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta, Rabu (14/09/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Menutup pertemuan, Wapres memberikan apresiasi dan berharap agar buku “Bank Muamalat Reborn” dapat menjadi sumber dan catatan sejarah perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.“Saya menyambut baik dan mengapresiasi penerbitan buku ini, semoga bisa menjadi referensi dan catatan sejarah dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan