Bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Penerima Manfaat di Kota Medan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Sosial Tri Rismaharini (Mensos Risma) bersama Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Sumatera I Muhammad Husni menyerahkan bantuan bagi empat penerima manfaat di Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (14/9/2022). Bantuan yang diserahkan adalah bantuan Kemensos dan Kitabisa.com.

Penerima manfaat yang mendapatkan bantuan adalah Rivaldisyah Manan (4) balita lumpuh layu dan kurang gizi, Muhammad Farhan (7 bulan) bayi penderita jantung bocor, Nurlailawati (26) penderita tumor perut, dan Sumiati (21) penderita tumor otak. Keempat penerima manfaat tersebut merupakan hasil media monitoring kasus viral yang dilakukan oleh Kemensos yang kemudian ditindaklanjuti oleh Sentra Insyaf Medan. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Risma dan Husni menyerahkan bantuan Kemensos dan bantuan donasi dari kitabisa.com secara simbolis. Kemensos bersama sejumlah pihak telah menginisasi penggalangan dana di platform kitabisa.com.

Hasilnya, donasi bisa terkumpul dan dapat diserahkan kepada masing-masing penerima.  Rivaldisyah Manan mendapat donasi sebesar Rp60,3 juta, Muhammad Farhan Rp70,2, Nurlailawati Rp87,9 juta, dan Sumiati Rp82 juta.

Sementara itu, Kepada Sentra Insyaf, Iman Imaduddin Hamdan, mengatakan sentra berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sampai tuntas.

"Atas arahan Ibu Menteri Sosial, kami diminta untuk membantu pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) sampai tuntas. Misalnya ada anak sakit, jangan anaknya saja, tapi keluarganya juga dibantu," kata Iman dalam keterangan pers, Rabu (14/9/2022).

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan