Demokrat Gelar Rapimnas, Anies Baswedan Masuk Incaran?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta pada 15 sampai 16 September 2022. Sosok mengenai sosok siapa yang akan didukung sebagai capres-cawapres disebut jadi salah satu hal yang dibahas.

Terkait dukungan bagi duet Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyampaikan kemungkinan munculnya aspirasi itu dalam Rapimnas. Ia mengeklaim, kedua nama tersebut selama ini banyak diaspirasikan. Apalagi, menurutnya, sejumlah hasil survei juga menunjukkan hal positif soal duet Anies dan AHY.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Terkait dengan nama, usulan nama, ada nama Pak Anies. Selama ini memang banyak aspirasi yang kami dengar, apalagi ada masyarakat menyampaikan mengenai Anies-AHY beredar di mana-mana. Ternyata hasil survei juga sangat baik ada aspirasi cukup kuat. Nah, itu jadi salah satu masukan juga," kata Herzaky ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Herzaky mengatakan, pihaknya juga nanti menunggu para pemilik suara di Demokrat akan menyampaikan aspirasi tersebut atau tidak di forum Rapimnas.

"Yang kami tahu besok (rapimnas) ada kemungkinan disampaikan juga ini oleh para pemilik suara dan oleh para pimpinan berbagai daerah dan kami menunggu seperti apa aspirasi daerah tersebut," ungkapnya.

Namun, terkait kepastian pasangan capres-cawapres yang akan diusung oleh Demokrat ada di tangan Majelis Tinggi Partai (MTP). Forum Rapimnas hanya memberikan rekomendasi. "Kalau dari Demokrat kami belum ada mekanisme resmi yang digunakan untuk menentukan itu belum. Ya satu tadi apakah mendukung Anies? Belum, belum," tuturnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan