Erling Haaland Menangkan City atas Dortmund di Etihad

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gol John Stones dan Erling Haaland menjelang pertandingan usai memberikan Manchester City kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund dalam laga kedua fase grup Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Kamis dini hari (15/9).

City harus ketinggalan oleh gol Jude Bellingham usai menyambut umpan silang Marco Reus pada menit ke-56. Tertinggal satu gol tim asuhan Guardiola itu pun meningkatkan intensitas serangan.

Hasilnya pada menit ke-80, tendangan keras John Stones dari luar kotak penalti tidak mampu diatasi kiper Dortmund Alexander Meyer.City yang mengincar kemenangan terus memberikan tekanan.

City akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat gol indah Haaland pada menit ke-84 usai memanfaatkan umpan Joao Cancelo. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan akhir menjadi 2-1

Guardiola menilai kemenangan yang diraih dengan susah payah itu mirip dengan terakhir kali City melawan Dortmund di Liga Champions pada leg kedua perempat final yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk The Blues.

“Itu sangat mirip dua tahun lalu di perempat final ketika Phil mencetak gol di beberapa menit terakhir. Kami memiliki banyak masalah untuk mendapatkan ritme dan sangat pasif dalam transisi,”Ucap Guardiola.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan