Heboh Serangan Bjorka, Mahfud MD Minta Masyarakat Tenang: Belum Ada Rahasia Negara yang Bocor!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Publik digegerkan dengan aksi hacker yang menyebut dirinya dengan nama Bjorka. Sejumlah aksinya meretas data sejumlah tokoh penting di Indonesia menjadi pembahasan publik.

Mengenai hal ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memastikan belum ada rahasia negara bocor akibat ulah Bjorka.

Oleh karena itu, Mahfud mengimbau seluruh masyarakat Indonesia tetap tenang dengan isu peretasan data oleh Bjorka.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Publik atau masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Setelah berkoordinasi dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Mahfud menyampaikan bahwa data yang diretasdan dibocorkan ke dunia maya merupakan data bersifat umum.

Ia menambahkan, dugaan motif dari peretasan Bjorka itu pun tidak membahayakan. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan