Inilah Cucu Ratu Elizabeth II yang Paling Girang Setelah Terima Warisan Kebun Kuno Seharga Rp17,2 Triliun

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Pangeran William telah menerima warisan properti baru yang mahal setelah mendiang neneknya, Ratu Elizabeth II, meninggal.

CNN Business melaporkan, William, yang memegang gelar resmi Pangeran Wales dan Duke of Cornwall dan Cambridge, mewarisi tanah pribadi Kadipaten Cornwall dari ayahnya, Raja Charles III.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dibuat pada tahun 1337 oleh Raja Edward III, perkebunan tersebut dikatakan bernilai sekitar £1 miliar (Rp17,2 triliun), per rekening keuangan dari tahun lalu. Kadipaten Cornwall mencakup portofolio tanah dan properti yang luas, termasuk hampir 140.000 hektar di barat daya Inggris.

Menurut situs webnya, pendapatan dari perkebunan itu "digunakan untuk mendanai kegiatan publik, swasta, dan amal" Duke of Cornwall. Gelar itu kini dipegang William.

Forbes memperkirakan tahun lalu bahwa kekayaan pribadi Ratu Elizabeth bernilai $500 juta (Rp7,4 triliun), meliputi perhiasan, koleksi seni, investasi, dan dua tempat tinggalnya, yakni Kastil Balmoral di Skotlandia dan Rumah Sandringham di Norfolk, yang keduanya diwarisi dari ayahnya, Raja George VI.

Properti merupakan bagian terbesar dari kekayaan kerajaan, dengan aset keluarga berjumlah setidaknya £18 miliar (Rp309 triliun). Sebagai raja yang memerintah, Raja Charles sekarang menjadi penjaga Crown Estate, senilai £16,5 miliar (Rp283 triliun). Namun, ia diharuskan menyerahkan semua keuntungan perkebunan kepada pemerintah dengan imbalan sebagian --dijuluki Hibah Berdaulat, digunakan terutama untuk membayar staf dan memelihara properti-- sebagai bagian dari pengaturan sejak tahun 1760.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan