Jagokan Risma Gantikan Anies Baswedan, PDIP Akui Tidak Realistis

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Mengenai sosok Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta selepas Anies Baswedan selesai masa jabatan pada 16 Oktober mendatng, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyebut nama Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono, Risma merupakan sosok paling ideal untuk menggantikan Anies Baswedan. Pasalnya, dari sisi kemampuan dan pengalaman, mantan Wali Kota Surabaya itu sangat cocok memimpin Ibu Kota.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Karena pengalaman beliau sukses memimpin Kota Surabaya selama 2 periode, kami melihat kepemimpinan beliau cocok untuk diterapkan di DKI Jakarta," ujar Gembong belum lama ini.

Namun, lanjut Gembong, pihaknya menyadari hal itu tidak realistis. Pasalnya, Risma saat ini tengah mengemban misi yang lebih besar, yakni membantu Presiden Jokowi sebagai menteri. Selain itu, salah satu syarat menjadi Pj Gubernur harus dari jabatan pimpinan tinggi madya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Setelah melakukan kordinasi dengan DPD dan DPP PDI Perjuangan, kami akhirnya mengusulkan tiga nama sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta," lanjut Gembong.

Sebagaimana yang diketahui, Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta mendorong 3 nama sebagai Pj Gubernur, yaitu Heru Budi Hartono, Marullah Matali, dan Bahtiar Baharuddin. Ketiga nama ini sudah disepakati oleh DPRD DKI Jakarta dan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan