Jurus BLT Jokowi Disoroti Ekonom Senior: Buat Transport Aja Nggak Cukup!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Mulai terjadi berbagai demonstrasi, Imbas kenaikan harga BBM. Presiden Jokowi pun mensiasati gejolak ini dengan mengeluarkan Bantuan Tunai Langsung atau BLT.

Mengani hal ini, Ekonom senior Rizal Ramli menilai adanya bantalan-bantalan sosial dalam hal ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk mengganti harga BBM yang naik dirasa hanya pencitraan belaka bukan justru untuk membuat rakyat senang.

Jika dilihat nilai BLT yang hanya sebesar Rp600 ribu untuk 4 bulan dianggap Rizal belum mencukupi kebutuhan rakyat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Iya lah (pencitraan), karena apa? karena kan cuman dapetnya Rp600 ribu dalam empat bulan satu bulan kan dapat 150 ribu, cuman 5 ribu perak bagaimana ningkatin," kata Rizal kepada wartawan, Rabu (14/9/2022).

Ia menilai adanya BLT tersebut dianggap tidak mengatasi kemiskinan yang dirasakan masyarakat. Menurutnya, hanya sekedar untuk transportasi saja tidak akan mencukupi.

"Ya enggaklah, bagaimana dengan Rp5 ribu perak perhari bisa mengentaskan kemiskinan? buat uang transport saja tidak cukup kan," tuturnya.

Sumber: suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan