Mahfud MD Sebut Identitas Bjorka, Polri Merespons

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Identitas asli dari hacker (peretas) Bjorka yang belakangan gemar membocorkan data pejabat Pemerintah Indonesia hingga tokoh di balik pembunuhan Munir, kabarnya telah diketahui. Hal itu sebagaimana penjelasan Menkopolhukam Mahfud MD.

Menanggapi keterangan tersebut, Mabes Polri pun merespons. Kepala Divisi Humas Polri (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya masih bekerja guna mencari keberadaan sosok Bjorka.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Tim gabungan masih bekerja," kata Irjen Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (14/9).

Jenderal bintang dua itu menyebut penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri masih bekerja mencari tahu keberadaan Bjorka itu. Irjen Dedi memastikan pihaknya bakal menyampaikan perkembangan terkait pelaku yang menyebarkan data warga dan data rahasia belakangan ini.

"Menunggu perkembangannya dari Dirsiber juga," jelasnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bahwa identitas Bjorka telah teridentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri. "Sampai sekarang ini, memang gambaran-gambaran pelakunya sudah teridentifikasi dengan baik oleh Badan Intelijen Negara dan Polri," ujar Mahfud MD.

Sumber: jpnn.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan