Mahfud MD Soal Bjorka: Dia Mau Kasih Tahu Kita untuk Hati-hati

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Publik digegerkan dengan aksi hacker yang menyebut dirinya dengan nama Bjorka. Sejumlah aksinya meretas data sejumlah tokoh penting di Indonesia menjadi pembahasan publik.

Mengenai hal ini, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan hacker Bjorka sudah teridentifikasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Polri berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan.

"Tetapi belum bisa diumumkan gambaran-gambaran siapa dan di mananya itu. Kami sudah punya alat untuk melacak itu semua," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Kantornya, Rabu. (14/9).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Menurut Mahfud, data-data yang diretas dan dibocorkan Bjorka ke dunia maya merupakan bersifat umum.

Hal itu berdasarkan koordinasi yang dilakukan bersama dengan Menkominfo Jhonny G. Plate, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, dan Kapolri Listyo Sigit.

Mahfud pun menegaskan motif peretasan itu pun tidak membahayakan, pasalnya Bjorka tidak memiliki keahlian ataupun kemampuan membobol yang sungguh-sungguh.

Sumber: genpi.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan