Sosialisasi Pemberian NIB Sampai di Titik Ke-9, BKPM: Untuk Pemenuhan Hak Warga Negara

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan. Pemberian NIB yang direncanakan untuk dilaksanakan di 20 titik, hari ini merupakan titik yang ke-9, di kota Cilegon. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Papua, Solo, Jakarta, Medan, Banjarbaru, Banyuwangi, Mataram, dan Sleman.

Sosialisasi kali ini dihadiri oleh 300 peserta UMK yang terdiri dari mitra dinas Koperasi dan PTSP, Garda Transfumi, IKAPI dan IWAPI, serta Dekranasda.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Achmad Idrus, mengatakan bahwa dengan adanya program pemberian NIB merupakan upaya Pemerintah dalam memenuhi hak warga negara untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang layak.

"Saat ini Pemerintah terus melakukan upaya pemenuhan hak warga negara, tanda kutip untuk kemanusiaan yang layak," kata Achmad Idrus di acara pemberian NIB kepada para pelaku usaha di Kota Cilegon, dipantau secara daring, Kamis (15/9/2022).

Jadi, lanjutnya, harapan untuk mendapatkan pekerjaan dan kehidupan yang layak itu hanya satu, adalah investasi. "Apa itu investasi? Investasi adalah menanamkan sebagian uangnya untuk mendapatkan keuntungan," imbuhnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Jadi dengan kita berinvestasi, kita menumbuhkan, memperbanyak para pelaku usaha. Kemudian dengan investasi kita membuka peluang lapangan pekerjaan yang sebesar-besarnya untuk tetangga kita," ucap Achmad Idrus.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan