Tak Sabar Menanti Oktober, Anies Baswedan Lengser: ‘Cukup Sudah Semua Kerusakan Ini’

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera berakhir pada 16 Oktober 2022 mendatang. Kabar itu pun direspons banyak pihak.

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, merupakan salah satu pihak yang merespons berakhirnya jabatan Anies dengan senang hati. Hal itu dapat dilihat dari cuitan di akun Twitter @FerdinandHutah4.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ferdinand mengaku tidak sabar menunggu momen itu terjadi. Pasalnya, dia ingin agar Jakarta segera dibenahi oleh pemimpin yang baru. Jakarta di tangan mantan Menteri Pendidikan tersebut, menurutnya, tidak mengalami kemajuan.

Pada cuitannya tersebut, Ferdinand memberikan ucapan berupa salam perpisahan kepada Anies Baswedan. "Selamat jalan Anies, cukup sudah Jakarta tak maju di tanganmu. Cukup sudah semua kerusakan ini. Biarkan Gub selanjutnya benahi," kata Ferdinand, dikutip Rabu (14/9/2022).

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah resmi mengumumkan pemberhentian Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dari jabatannya sebagai Kepala Daerah Jakarta. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna di gedung DPRD, Selasa (13/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Pemberhentian Kepala Daerah yang diumumkan DPRD berdasarkan ketentuan Pasal 79 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah: pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah diumumkan pimpinan DPRD pada Rapat Paripurna.

Sumber: hits.suara.com

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan