Ukraina Boleh Bernapas Lega tapi Aroma Senjata Nuklir Tercium, Eks Pentolan NATO Takut Putin Seperti ‘Tsunami’

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin dapat melancarkan serangan nuklir terhadap Ukraina setelah menderita kekalahan memalukan di medan perang, kata seorang mantan diplomat senior Amerika Serikat memperingatkan.

Rose Gottemoeller, yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal NATO antara 2016 dan 2019, menyuarakan ketakutannya setelah Ukraina merebut kembali sebagian besar provinsi Kharkiv dalam waktu kurang dari seminggu.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Berbicara di program Today BBC Radio 4, dia memuji Ukraina atas keberhasilannya tetapi memperingatkan bahwa Kremlin dapat merespons dengan cara yang "tidak dapat diprediksi"

“Momentumnya jelas ada di pihak Ukraina saat ini,” kata Gottemoeller.

“Jika seseorang melihat peta, itu luar biasa; bercak warna yang menunjukkan akuisisi Ukraina selama 48 hingga 72 jam terakhir benar-benar luar biasa,” tambahnya.

Mantan wakil kepala NATO itu kemudian memperingatkan bahwa Putin mungkin seperti "tsunami" yang perlahan menyurut tetapi tiba-tiba dapat kekuatan lebih dahsyat.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan