Anies Baswedan Akhirnya Sebut Siap Nyapres di Pilpres 2024 Mendatang

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur DKI, Anies Baswedan akhirnya menyatakan kesiapannya maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Ini disampaikannya sebulan sebelum lengser dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

Meski tidak beraliansi pada partai politik manapun, sudah ada beberapa Parpol yang nampaknya akan “meminang” Anies. Diantaranya adalah, Nasdem, Demokrat dan PKS. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Anies sudah masuk sebagai salah satu kandidat di Partai Nasdem. Anies menjadi satu dari tiga nama yang ditetapkan oleh Nasdem saat Rakernas, selain Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika.

Keputusan Rakernas Partai Nasdem 2022 itu dibacakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada acara penutupan.

"Amanah Rakernas ini memutuskan, ada tiga nama yang diusulkan oleh seluruh kader Partai Nasdem di Indonesia. Yakni pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa dan ketiga, Ganjar Pranowo. Inilah tiga bakal calon presiden Indonesia yang akan diusung Partai Nasdem di Pemilu 2024,” kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Hall Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta pada Jumat (17/6/2022) malam.

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan