Anies Baswedan Pede Maju Sebagai Capres 2024, PDIP: Dia Punya Cita-cita Ya Boleh-boleh Saja

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan, pernyataan Anies Baswedan yang siap maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang adalah cita-cita dan boleh-boleh saja.

Anies Baswedan pun sudah menyatakan siap menjadi calon presiden 2024. Pernyataan itu disampaikan sebulan sebelum ia lengser jabatan dari kursi gubernur.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai capres jika ada partai yang menominasikan saya," kata Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dia pun menambahkan, menjadi orang yang bukan anggota parpol membuat dirinya memiliki ruang untuk berkomunikasi dengan faksi-faksi lain.

“Tapi bagaimanapun itu hak Pak Anies di sisa masa jabatan ini. Dia punya cita-cita keinginan ya boleh-boleh saja,” kata Gembong saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan, sebagai politikus, Anies memang memiliki cita-cita dan keinginan berpolitik. Karena itu, PDIP dan dirinya, kata dia, akan menghormati sikap politik dan cita-cita dari Anies. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan