Bertemu Dubes Denmark, Menkominfo: Lanjutkan Kerja Sama Terkait Penanggulangan Bencana

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menerima kunjungan Duta Besar Denmark untuk Indonesia, H.E. Lars Bo Larsen, guna membahas program Perlindungan Publik dan Penanggulangan Bencana, Public Protection and Disaster Relief (PPDR). Pertemuan berlangsung di Rumah dinas Menkominfo, di Widya Chandra, Jakarta Jumat (16/9/2022).

"Pertemuan saya dengan Duta Besar Denmark, kami melanjutkan pembahasan terkait dengan pembangunan public protection and disaster, yaitu perlindungan masyarakat dan penanganan bencana," ungkap Johnny, pada hari ini, Jumat (16/9/2022).

Johnny mengatakan, Pemerintah Denmark menawarkan teknologi tersebut ke Indonesia. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bappenas terkait pembiayaan teknologi infrastruktur tersebut.

"Pemerintah Denmark juga saat ini berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan sebagaimana biasanya untuk proyek-proyek atau pembangunan yang dibiayai melalui G2G financing," kata Johnny.

Program ini dinilai cocok untuk Indonesia mengingat letak geografis serta cukup banyak potensi bencana di Tanah Air yang tentunya membutuhkan sistem pengamanan yang lebih baik untuk masyarakat.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan