Dapat Hibah dari Kemenkeu, Kemensos akan Bagi-bagi Bansos ke Anak Yatim-Piatu, Lansia dan Disabilitas Total Rp400 Miliar

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) mendapatkan tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan sekitar Rp 400 miliar. Uang tambahan ini akan digunakan Kemensos untuk pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu, warga lanjut usia (lansia), dan juga penyandang disabilitas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyampaikan. Ia menjelaskan, Kemensos menargetkan pemberian bansos kepada 946.863 anak yatim piatu. 

Bantuan akan mulai dicairkan pada Desember nanti. Tiap anak nantinya akan mendapatkan Rp 200 ribu per bulan.

“Kami juga mendapatkan tambahan anggaran dari Kementerian Keuangan itu sebesar Rp 400 miliar sekian. Itu akan kami gunakan untuk di bulan Desember kami akan menyerahkan kurang lebih sekitar targetnya anak yatim piatu sebesar 946.863 anak, per anak Rp200 ribu per bulan,” jelas Risma saat memberikan keterangan pers bersama Presiden dan Menteri Ketenagakerjaan di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Selain itu, Kemensos juga mengusulkan pemberian bantuan kepada 334.011 warga lanjut usia (lansia) tunggal yang berusia di atas 80 tahun. Bantuan tersebut diberikan hanya kepada lansia yang sudah tak berdaya dan tak memiliki keluarga sebesar Rp 21 ribu per hari.

Risma mengatakan, bantuan untuk lansia ini nantinya akan dititipkan kepada pengurus RT/RW setempat. 

Sumber: republika.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan