Ganjar Pranowo Sukses Buat Jateng Catatkan Deflasi -0,39 Persen

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sukses menjaga harga berbagai jenis kebutuhan masyarakat Jateng. Hal itu terbukti dari laporan Badan Pusat Statistik Jateng yang menyebut bahwa Jateng mengalami deflasi pada bulan Agustus lalu.

Provinsi Jawa Tengah mengalami deflasi penurunan harga komoditas pangan dan nonpangan sebesar -0,39 persen pada bulan Agustus 2022 lalu. Jumlah tersebut melebihi besaran deflasi nasional yang tercatat sebesar -0,21 persen.

Deflasi tak lepas dari sejumlah upaya yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, misalnya intervensi, operasi pasar hingga menggelontorkan bantuan untuk menjaga daya beli masyarakat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Bahkan, Ganjar juga terjun langsung ke lapangan seperti pasar, SPBU, pelelangan ikan hingga kampung nelayan untuk memastikan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan bantuan yang diberikan juga tepat sasaran.

"Maka kita kendalikan komponen-komponen yang bisa kita kendalikan. Termasuk bagaimana daya beli masyarakat bisa kita kontrol juga dan bantuan-bantuan yang hari ini turun kita pastikan itu sampai ke masyarakat dan tepat sasaran. Kalo itu tepat sasaran, masyarakat akan enak," ujar Ganjar.

"Tugas saya memastikan produksinya tetap lancar, termasuk tadi mengecek BBM solar untuk nelayan. Sehingga masyarakat akan senang mendapatkan itu semua," sambung Ganjar.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan