Gedung Kemendes PDTT Terbakar, Gus Halim Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gedung Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  di Kalibata mengalami kebakaran pada Rabu (14/9/2022) malam hari. Kebakaran tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 21.36 WIB dan menghanguskan ruangan lantai IV seluas 35 m2 di Gedung Utama Kemendes PDTT.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memastikan kejadian kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa. Dua orang pegawai yang sempat terjebak di dalam gedung dan menyelamatkan diri dengan naik ke Rooftop Kemendes PDTT, telah berhasil diselamatkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Tadi sempat ada dua pegawai yang sempat terjebak di lantai 7, Alhamdulillah bisa diselamatkan dengan kondisi baik oleh teman-teman pemadam kebakaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, saat ditemui mengaku belum mengetahui sebab kebakaran tersebut. Menurutnya, ruangan yang mengalami kebakaran tersebut dalam kondisi kosong atau sedang tidak ada pengawai yang menempati.

"Karena kita juga kurang tahu persis apa sih penyebab (kebakarannya). Yang pasti, ruangan yang terbakar itu kebetulan kosong. Nah itu, sehingga kita juga pengen tahu betul ruangan kosong kok bisa ada kebakaran kira-kira apa penyebabnya," ujarnya.

Gus Halim menceritakan kebakaran awalnya diketahui oleh petugas patroli dan kemudian lekas melakukan upaya pemadaman. Merasa sudah tidak mampu memadamkan dengan alat yang ada, petugas patroli langsung lari ke bawah dan menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) dan kepolisian terkait adanya kebakaran tersebut.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan