Heboh MK Sebut Presiden Dua Periode Bisa Maju Lagi Jadi Cawapres, Din Syamsuddin Tegas: Sikap Tendensius…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kabar Presiden dua periode bisa maju kembali sebagai cawapres di periode selanjutnya menggegerkan publik. Jika ini terjadi maka Jokowi bisa maju kembali.

Hal tersebut adalah Pernyataan Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK). Pernyataan ini dikritik mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Menurut Din, pernyataan tersebut merupakan sikap lembaga. Meskipun telah dibantah, pernyataan itu tetap dia nilai berpotensi menabrak konstitusi. 

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); "Pernyataan itu adalah mencerminkan sikap lembaga Mahkamah Konstitusi yang tendensius, free kick, dan potensial dianggap melanggar konstitusi," kata Dien dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022). 

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu mengungkapkan, pernyataan Jubir MK tak bisa dilepaskan dari kelembagaannya. Sebab pernyataan seorang Jubir, kata dia, lazimnya mewakili lembaga. 

"Pernyataan itu tidak bisa tidak dianggap sebagai pernyataan lembaga Mahkamah Konstitusi. Seorang Jubir biasanya mewakili lembaga, dan tidak akan berani mengeluarkan pernyataan kecuali atas restu bahkan perintah pimpinan MK," ujarnya. 

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan