Indonesia-Belanda Jalin Kerja Sama Perluasan Kemitraan Sektor Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), melakukan kerja sama dengan Pemerintah Belanda dalam upaya memperluas kemitraan di bidang ekonomi kreatif.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilakukan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, dengan State Secretary of Education, Culture and Science of the Netherlands, Gunay Uslu, di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Sandiaga mengatakan penandatanganan MoU ini akan mendorong kerja sama yang lebih luas antara kedua negara di berbagai sektor ekonomi kreatif. Mulai dari kuliner, arsitektur, desain (fesyen, desain produk dan desain interior), audiovisual (film dan musik), TV dan radio, new media (pengembangan game, aplikasi, over the top (OTT), transformasi digital), serta penerbitan.

"Saya sangat berbahagia bahwa setelah proses yang cukup panjang akhirnya kita menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kerajaan Belanda dan Pemerintah Indonesia dalam sektor ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/9/2022).

Kemenparekraf akan bergerak cepat melakukan tindak lanjut dari kerja sama ini dengan melakukan working group yang pada tahap awal akan difokuskan pada pengembangan subsektor film, game, dan kuliner.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Kita langsung gerak cepat dengan membicarakan potensi tindak lanjut di bidang film, games, dan juga kuliner. Terobosan-terobosan dari segi teknologi di mana kita bisa menjadikan Amsterdam dan Jakarta sebagai hub dari Eropa dan Asia untuk pengembangan beberapa inisiatif di sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan