Kepada Media Asing, Anies Baswedan Umumkan Kesiapan Nyapres, Asal…

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kesiapannya mengikuti kontestasi politik pilpres di 2024. Kendati demikian, Mantan Mendikbud itu menyebut bahwa belum ada partai politik yang mengusungnya di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," kata Anies dikutip dari Reuters, dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Anies menyebut kredibilitasnya naik seiring dengan hasil survei politik yang menempatkan namanya di urutan tiga teratas. Dia juga menyebut bahwa survei tersebut telah berlangsung bahkan sebelum dirinya melakukan kampanye politik.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies.

Selain itu, Anies juga mengaku bahwa pada saat dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun, dirinya berhasil menyatukan rakyat Jakarta.

"Dulu orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak," katanya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan