Menko PMK Tanggapi Dakwaan Pelecehan Seksual oleh Mas Bechi: Percayakan kepada Proses Pengadilan

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menanggapi kasus yang menimpa Pimpinan Pondok Pesantren Majma'al Bachroin Chubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah atau lebih dikenal sebagai Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Jawa Timur, Kiai Muchtar Muth’i.

Menurut Menko PMK  harus mempercayakan kepada pengadilan untuk menyelesaikan kasus dakwaan pelecehan seksual terhadap Mas Bechi, putra Kiai Muchtar. Seperti diketahui, proses-prosesnya sedang berlangsung di PN Jombang.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Kasus ini, kata Muhadjir, tidak boleh mengganggu hak para santri yang sedang belajar serta operasional ponpes. Dia meminta setiap peristiwa diambil hikmahnya dan pembelajaran supaya pengembangan ke depan bisa lebih baik.

Hal ini disampaikan Muhadjir saat mengunjungi Ponpes Shiddiqiyyah pada Senin (12/9/2022).

"Saya terus memantau kasus hukum ini, aparat berwenang telah melakukan tugasnya. Dan para santriwati yang menjadi korban juga sudah dilindungi dan dipantau oleh Kementerian PPPA, sesuai amanah perundang-undangan. Semoga segera tuntas dengan adil," jelas Muhadjir dalam keterangan resmi, Kamis (15/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); Kunjungan Menko PMK tersebut bertujuan untuk mengecek keberlangsungan proses belajar mengajar di Ponpes Shiddiqiyyah setelah izin operasional ponpes dikembalikan. Seperti diketahui, izin ponpes tersebut sempat dicabut. Kemudian Presiden RI Joko Widodo secara khusus memberikan arahan kepada Kementerian Agama untuk mengembalikan izin operasional.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan