Menpora Targetkan Panjat Tebing Tampil di Olimpiade Paris 2024

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

Ia pun berharap panjat tebing Indonesia bisa tampil di Olimpiade Paris 2024. “Panjat tebing ini masuk ke dalam cabor unggulan DBON. Kita sudah menargetkan dan menyampaikan bahwa panjat tebing harus masuk ke Olimpiade Paris 2024,” Amali di Jakarta, kemarin.

Menurut Menpora, tahun depan sudah dimulai untuk kualifikasi menuju Olimpiade Paris. Para atlet diminta untuk berlatih secara serius dan kerja keras demi bisa bertanding diajang kompetisi olahraga terbesar dan terkemuka di dunia itu.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); “Tahun depan mulai kualfikasi, mudah-mudahan panjat tebing kita bisa menuju Olimpiade Paris. Sebentar lagi juga akan ada kejuaraan dunia panjat tebing dan Indonesia menjadi tuan rumah, kita jadikan ini sebagai ajang persiapan kualfikasi Olimpiade Paris,” ujarnya.

Menpora menyampaikan pembinaan atlet panjat tebing berlangsung dengan baik. Bahkan, sentra pembinaan yang diletakkan di beberapa kampus terdapat calon atlet panjat tebing. Jelas mereka memiliki talenta sebagai penerus senior dimasa yang akan datang.

“Sentra diletakkan di perguruan tinggi, kita ingin sport science menjadi pendukung utama untuk prestasi. Diantara talenta itu, terdapat calon atlet panjat tebing. Mereka sudah didata dan dipantau oleh pihak perguruan tinggi,” tuturnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan