Meski Sudah Damai, Pengamat Sebut Heboh Pernyataan Effendi Simbolon Soal TNI Punya Dampak Lanjutan, Apa Itu?

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Kerasnya kritik Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon kepada TNI saat rapat bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa berbuntut panjang.

Sebagaimana diketahui, Effendi Simbolon yang menyoroti dugaan keretakan antara pimpinan di kubu TNI dan menganggap TNI dengan situasi yang sekarang ini sebagai Gerombolan.

Mengenai pernyataan Effendi ini, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat angkat suara.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Achmad menyinggung respons mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyatakan pernyataan Effendi Simbolon bisa jadi celah dan jadi kelemahan TNI di mata pasukan asing. Karenanya, menurut Achmad penting untuk menjaga intergitas dari TNI.

“Integritasnya harus benar-benar dijaga karena akan berpengaruh cara pandang dunia Internasional terhadap kondisi pertahanan negara,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Kamis (15/9/22).

Achmad menilai, meskipun kedua belah pihak sudah berdamai, dampak lanjutan sangat mungkin terjadi.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan