Mohon Doanya, Banjir di Pakistan Benar-benar Gawat, Hampir 1.500 Orang Sudah Jadi Korban

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Islamabad - Setidaknya hampir 1.500 orang meninggal dalam banjir terbesar di Pakistan yang menenggelamkan sebagian besar negeri, berdasarkan data yang dirilis pada Kamis (15/9/2022).

Pemerintah Pakistan berusaha meningkatkan upaya bantuan bagi jutaan orang yang terdampak bencana tersebut.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Dilansir dari Arab News, banjir yang dipicu oleh rekor hujan monsun dan mencairnya gletser di pegunungan utara telah menerjang 33 juta jiwa dari total jumlah penduduk 220 juta jiwa. Rumah, transportasi, pertanian, dan ternak tersapu dengan nilai kerugian diperkirakan mencapai USD 30 miliar (Rp448 triliun).

Jumlah korban tewas mencapai 1.486 jiwa dengan sekitar 530 di antaranya adalah anak-anak, menurut Otoritas Penanggulangan Bencana Nasional.

Selama beberapa pekan terakhir, otoritas telah memasang penghalang agar air bah keluar dari infrastruktur utama, seperti pembangkit listrik, begitu juga rumah-rumah.

Sementara itu, para petani yang bertahan untuk menyelamatkan ternak mereka menghadapi ancaman baru lantaran pakan ternak mulai habis.

Sumber: akurat.co

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan