Nihil Bukti Ratu Elizabeth II Adalah Keturunan Nabi Muhammad, Simak!

  • Bagikan
X

Duniagital.com, London - Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa mendiang Ratu Elizabeth II adalah keturunan Nabi Muhammad SAW atau keturunan Bani Hashim di Semenanjung Arab, kata penerbit silsilah golongan bangsawan Inggris kepada Middle East Eye baru-baru ini.

Kenyataan itu bertentangan dengan laporan dan siaran media sosial yang membuat pernyataan setelah ratu meninggal pada Kamis (8/9/2022) lalu di Istana Balmoral, Skotlandia.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Sebelum ini, teori itu menyebutkan bahwa keturunan bekas pemerintah Inggris tersebut mempunyai silsilah keluarga Nabi Muhammad SAW melalui seorang putri Islam pada abad ke-11, Zaida dari Seville yakni seorang tokoh misteri yang tinggal di Al-Andalus, Semenanjung Iberia.

Klaim yang menyatakan Ratu Elizabeth II berketurunan Nabi Muhammad SAW telah dibagikan oleh media Inggris sejak tahun 2018 dan muncul selepas kemangkatannya.

Dilansir Sinar Harian, Burke's Peerage yaitu pihak penerbit keturunan golongan bangsawan Inggris dan Irlandia sejak tahun 1847 sehingga kini menyatakan ia tidak mempunyai informasi silsilah yang berkaitan dengan Nabi Muhammad SAW itu.

Laporan sebelum ini mengutip Burke's Peerage sebagai sumber salasilah keluarga kerajaan yang mengaitkan Ratu Elizabeth II dengan Nabi Muhammad SAW.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan