PDIP Jabar akan Gelar Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Bandung - DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) menggelar Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal makanan Non Beras  sebagai sumber karbohidrat dan protein (lauk pauk) dan makanan bayi di bawah dua tahun pada 18 September 2022 mendatang.

Lomba yang diikuti peserta dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat ini merupakan rangkaian kegiatan Ekspedisi Trisakti dan akan dibuka serentak secara hybrid dari Cibodas Kabupaten Cianjur.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan tindak lanjut hasil identifikasi dan inventarisasi kegiatan Ekpedisi Trisakti ini dilakukan secara berkesinambungan. 

"Salah satunya dengan menggelar Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal ini. Harapannya agar kreatifitas masyarakat meningkat dan mampu menciptakan kuliner nusantara berbasis kearifan lokal untuk ketahanan pangan keluarga dan sajian kuliner yang sehat, bergizi dan murah. Dengan Trisakti, maka Indonesia akan siap menghadapi ancaman jenis apapun," kata Ono, kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Ono mengungkapkan kegiatan lomba ini terinspirasi oleh adanya warisan budaya kuliner nusantara yang telah dituangkan oleh Bung Karno dalam buku resep "Mustika Rasa".

Selain itu, lomba ini juga terinspirasi dari gagasan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, bahwa politik berkaitan dengan urusan rakyat sehari-hari, termasuk urusan pangan yang dituangkan dalam buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas. 

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan