Presiden Jokowi: BLT BBM dan BSU Harus Mudah, Cepat, dan Tepat Sasaran

  • Bagikan
X

Duniagital.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tegaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada masyarakat penerima manfaat harus dilakukan dengan mudah, cepat, dan tepat sasaran. Menurutnya, selama ini pembagian BLT BBM telah berjalan baik.

"Pembagian sudah berjalan dengan baik, dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah, cepat, dan tepat sasaran," tegas Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan melalui YouTube Seketariat Presiden, Jumat (16/9/2022).

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729625996-0'); }); Jokowi menjelaskan, pada 3 September 2022, telah memerintahkan Menteri Keuangan (Menkeu), Meteri Sosial (Mensos), dan Menteri Tenaga kerja (Menaker) untuk segera membagikan BLT BBM dan BSU.

Dalam hal ini, bantuan telah dilakukan secara masif, seperti BLT BBM yang disalurkan akhir Agustus melalui kantor-kantor pos. Hal tersebut langsung dibuktikan Presiden dalam kunjungan kerja (kunker) seperti Kabupaten Jayapura, Saumlaki Pulau Karibia, dan Bandar Lampung.

"Dalam beberapa kunjungan kerja saya di daerah pembagian BBM BLT selalu saya tinjau langsung pembagianya," jelasnya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1647729684060-0'); }); "Kemarin saya lihat juga di Provinsi  Maluku, Maluku Tenggara, Kota Tua Kepulauan Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya," sebut Presiden.

Sumber: wartaekonomi.co.id

Artikel Asli

Penting:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan